oleh

TP-PKK Koltim Gelar Pelatihan Administrasi

Redaksi

TIRAWUTA – Tim Penggerak (TP) PKK Kolaka Timur (Koltim) menggelar pelatihan administrasi PKK bagi TP-PKK kecamatan, TP-PKK desa/kelurahan dan dasawisma se- Koltim yang dilaksanakan di Aula Pemda Koltim, Selasa 14 September.

Pelatihan yang dibuka Ketua TP-KK Koltim Hj Diana Samsul Bahri, SP dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). Dalam sambutanya, Diana mengharapkan kepada ibu-ibu pesert pelatihan agar mengikuti pelatihan dengan sebaik-baiknya.

“Saya minta ibu-ibu TP PKK dan dasawisma serius mengikuti kegiatan pelatihan, jangan hanya sekedar melaksanakan kewajiban saja ibu – ibu memperhatikan, ibu harus pahami, jangan lagi kita turun ke desa, dan ke kecamatan tidak ada hasil yang peroleh,” jelasnya.

Baca Juga: Kedai Roti Bakar Kelana Sajikan Bajigur Sebagai Inovasi Kuliner Dimasa PPKM

Apalagi dalam waktu dekat ini TP-PKK akan mengadakan lomba 10 PKK yang dimulai Senin tanggal 20 September ini. Untuk itu saya minta ibu camat tolong disiapkan sebaik-baiknya.

“Harus disiapkan betul-betul desa yang bisa mewakili kecamatan. Jadi kami juga dari kabupaten memilih yang bisa mewakili kabupaten. Jadi jangan karena pandemi semua kegiatan tidak ada, saya harapkan ibu camat, ibu desa tolong diaktifkan semua kegiatan PKKnya, seperti majelis talimnya diaktifkan kembali, insya allah dalam waktu dekat ini kami akan membentuk BKMT kabupaten Kolaka Timur,”tandasnya.

Ia menambahkan, bagi pengurus TP-PKK harus disiplin berpakaian PKK yang benar dan hadir tepat waktu, Diperhatikan program 10 PKK. “Pada lomba nanti tidak ada lagi kegiatan yang memancing keramaian tidak usah ada penjemputan, tidak ada lomba-lomba kuliner. Langsung masuk di aula dan undangan terbatas hanya pengurus saja yang boleh masuk misalnya pokja 2 maksimal tiga orang.”bebernya.

Terkini