oleh

Tata Kelola Keuangan Bersih dan Berkualitas, Koltim Diganjar WTP Kedua

Reporter : Hasmar Tombili

KOLTIM – Kinerja Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam tata kelola keuangan dan pelayanan membuahkan hasil.

Hasil itu dibuktikan dengan raihan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk kedua kalinya, dari Badan Pemeriksa Keuangan RI, atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun 2019.

Sekretaris Daerah Koltim, Eko Santoso Budiarto Sauala dalam menerima piagam opini WTP tersebut, mewakili Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Koltim, La Haruna.

Eko Santoso Budiarto Sauala mengaku, dirinya mengapresiasi kerja keras seluruh jajaran Pemkab Koltim dalam melaksanakan tata kelola keuangan daerah, sehingga diberikan predikat WTP.

“Ini bukanlah tujuan akhir atas capaian yang di raih, namun yang menjadi tujuan utama adalah kemakmuran seluruh masyarakat di Koltim,” ucap Eko Jumat 23 Oktober 2020.

WTP kedua ini, lanjutnya, menunjukkan bahwa Pemkab Koltim telah melakukan upaya tata kelola pemerintah yang bersih dan berkualitas.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sultra, Arif Wibawa melalui Kepala KPPN Kolaka Arief Rokhman mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Koltim.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada kami untuk menyerahkan piagam penghargan WTP di situasi pandemi ini,” terang Arief.

Dalam penyerahan piagam WTP tersebut turut hadir Ketua Dewan Perwakikan Rakyat Daerah (DPRD) Koltim serta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Terkini