oleh

Sukseskan Pilkada, Pemuda dan Milenial Koltim Diharap Tidak Golput

Reporter : Supriyadin

KOLTIM – Komunitas pemuda milenial Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) mengajak masyarakat khususnya pemuda untuk menyalurkan hak suaranya pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Koordinator pemuda milenial Koltim, Awal Kurniawan menuturkan, pihaknya mengajak seluruh lapisan masyarakat agar tidak golput dan tetap menyalurkan hak suaranya.

“Masyarakat Koltim harus menjadi pemilih cerdas dan melek politik, dan jangan mudah terprovokasi dengan isu SARA dan money politik yang merusak demokrasi,” kata Awal Kurniawan dalam keterangan persnya, Sabtu 5 Desember 2020.

Awal mengharapkan, masyarakat khususnya pemuda dan milenial Koltim juga turut mengawal potensi pelanggaran Pilkada baik oleh oknum pejabat negara, TNI, Polri, perangkat desa, kepala desa maupun ASN.

Selain itu, dirinya juga meminta Bawaslu Koltim dan KPUD Koltim agar melaksanakan tugasnya dengan amanah dan profesional untuk mensukseskan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Awal juga berpesan kepada masyarakat dan pemuda milenial Koltim untuk memastikan namanya tercantum dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) agar bisa menyalurkan hak suaranya.

“Milenial harus sudah terdaftar di DPT atau jika namanya belum ada di DPT bisa melapor untuk dimasukkan ke daftar pemilih hasil perbaikan,” pungkasnya.

Terkini