oleh

Setelah Gagal Kontruksi, ini Kondisi Jembatan di Desa Woiha Setelah Diperbaiki

-FEATURED, KOLAKA TIMUR-105 dibaca

TIRAWUTA – Setelah sebelumnya warga Desa Woiha, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), mengklaim proses pengerjaan jembatan yang diduga gagal kontruksi itu, kini pihak desa telah diperbaiki. Hasil perbaikan jembatan tersebut, menghabiskan anggaran kurang lebih Rp 10 juta rupiah.

Menurut Kepala Desa (Kades) Woiha Aktur, proses pekerjaan jembatan tersebut, diakuinya jika didalam pengerjaan ada yang tidak sesuai. Disinyalir karena kesalahan tukang yang asal kerja, dan kurangnya pengawasan dari pihak desa.

“Setelah saya melihat gambar, memang ada sebagian yang tidak sesuai. Kemungkinan tukang tidak paham, dan kurangnya saya meninjau pekerjaan mereka di lokasi,” tutur Aktur, saat ditemui di lokasi, oleh Mediakendari.com, Kamis (31/5/2018).

Kata dia, kesemuanya itu menjadi pengalaman dan pelajaran bagi dirinya untuk berbuat memperbaiki kesalahan. Dukungan itu, juga selalu datang dari dirinya, fasilitator kecamatan, dan semua teman dan keluarga beri masukan, sehingga mampu terselesaikan pekerjaan yang menurut orang-orang gagal kontruksi.

“Alhamdulillah, berkat dukungan dari berbagai pihak akhirnya jembatan tersebut dapat terselesaikan dengan baik,” ucapnya.

Aktur juga mengucapkan rasa terima kasih kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Koltim, dan pihak-pihak lain yang berwenang, yang telah memberikan dirinya kesempatan untuk memperbaiki kesalahan pekerjaan tersebut.

Sekedar untuk diketahui untuk anggaran pekerjaan satu unit jembatan yang terletak di Desa Woiha sebesar 132 juta rupiah, yang berasal dari anggaran Dana Desa (DD), Tahun 2017 tahap kedua akhir.


Liputan : Jaspin
Editor : Hendriansyah

Terkini