oleh

Polres Kolaka Kerahkan 191 Personil Polri untuk Pengamanan Pemilu 2019

-KOLAKA TIMUR, POLITIK-88 dibaca

Reporter : Jaspin

Editor : Taya

TIRAWUTA – Kepolisian Resort Kolaka mengerahkan sebanyak 191 personilnya untuk pengamanan pemilihan umum (Pemilu) yang akan digelar secara serentak seluruh Indonesia pada 17 April 2019 mendatang.

Kepala Kepolisian Resort Kolaka, AKBP. Bambang Satriawan, SIK.,SH.,MH mengatakan personil tersebut akan bertugas di 12 kecamatan. Mereka juga nantinya akan dibantu 20 personil dari Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Sultra) dan 31 personil dari Brigade Mobil Polda Sultra.

“Saat ini Polri telah menyiapkan 191 personil yang bertugas di setiap TPS yang tersebar di 12 Kecamatan. Selanjutnya kita dibantu dari TNI sebanyak 45 personil,” ucapnya.

Baca Juga :

Perwira dengan dua bunga melati dipundaknya itu juga berharap kepada ratusan Linmas dapat bertugas dengan baik di TPS yang tersebar di 12 kecamatan di Koltim.

“Ini supaya tercipta Pemilu yang bersih serta aman tanpa ada kendala satu apapun itu,” harapnya.

Dandim Kolaka, Letkol Kav Amran Wahid, ST, MM, menambahkan agar sportivitas terhadap petugas pengamanan pemilu dapat terjaga dengan baik. Sebab TNI dan Polri harus tetap menjaga kenetralan dalam bertugas.
Begitupula Linmas yang telah resmi ditugaskan di TPS masing-masing.

“Saya harapkan agar dalam bertugas tetap menjaga kenetralan. Dan tetap menjaga keamanan pemilu ini,” tutupnya.(b)


Terkini