Penuhi Keluhan Warga, Pemkab Koltim Benahi Jalan di Loea dan Ladongi

Penulis : Redaksi

KOLAKA TIMUR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim) akhirnya menjawab keluhan warganya terkait kondisi infrastruktur jalan yang rusak.

Daerah yang dipimpin Bupati Toni Herbiansyah ini bersama PT. Hutama Karya telah melakukan perbaikan ruas jalan provinsi di Kecamatan Loea dan Ladongi.

Bupati Koltim, Toni Herbiansyah melalui Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Tata Ruang dan Perhubungan, B. Mansur mengatakan pihaknya menyiapkan semua peralatan yang dibutuhkan saat melakukan perbaikan ruas jalan tersebut.

Sedangkan pihak Hutama Karya selaku salah satu pengguna utama jalur tersebut, kata Mansur, menyiapkan bahan material, mobil pengangkut material dan operasional.

“Sebagai pemerintah kita harus tetap mencari solusi terbaik dan langkah nyata untuk memperbaiki jalan tersebut. Karena jalanan ini, merupakan akses sentral yang selalu dilalui oleh masyarakat, baik masyarakat Koltim sendiri, maupun dari luar Koltim,” kata Bupati Koltim yang diwakili Kepala Dinas PUTRP, B. Mansur melalui rilis Dinas Komunikasi dan Informasi Koltim, Selasa 7 Juli 2020.

Dokumentasi Kominfo Koltim

Menurut Mansur, kondisi ruas jalan yang diperbaiki Pemkab Koltim itu merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi Sultra. Namun karena selama ini, jalan tersebut selalu dikeluhkan masyarakat sekitar Bupati Koltim tetap berinisiatif untuk memperbaiki sehingga bisa mengurangi kerusakannya.

“Kerusakan parah jalan provinsi dari Kecamatan Loea hingga ke Kecamatan Ladongi ini, diakibatkan banyaknya kendaraan pemuat material pengerjaan Bendungan Ladongi sejak beberapa tahun silam hingga saat ini,” ujarnya.

Meski demikian, kata Mansur, Bupati Koltim berkeinginan agar bendungan ini dapat diselesaikan dengan baik, sebagai salah satu faktor pendukung utama kegiatan pertanian khususnya petani sawah.

“Disatu sisi, kami berkeinginan agar jalanan ini juga tidak dikeluhkan masyarakat. Sehingga dengan proses perbaikan seperti ini, dua sisi dapat berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Bupati Koltim Tony Herbiansyah MSi turun langsung meninjau proses perbaikan jalan tersebut di Desa Lamoare Kecamatan Loea.

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total