Penerimaan Pajak Tertinggi, Pemda Koltim Raih Penghargaan

Laporan. Muh. Alpriyasin

KOLTIM – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kolaka memberikan penghargaan bagi Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) sebagai daerah dengan penerimaan pajak tertinggi.

Penghargaan diserahkan Kepala KPP Pratama Kolaka, Jarod Sri Raharjo kepada Bupati Koltim, Tony Herbiansyah dalam sosialisasi tata cara pelaporan SPT Tahunan di Aula Kantor Bupati, Jum’at 28 Februari 2020.

“Pertumbuhan pajak tertinggi yakni 34,74 %, bila di bandingkan dengan 2018 lalu , artinya, pertumbuhan ekonomi lebih bagus di antara tiga kabupaten lainnya,” kata Jadod.

Ia juga meminta agar Aparatur Sipil Negara (ASN) di Koltim lebih cepat , lebih awal, dalam melakukan pelaporan SPT tahunan. “Pak bupati sudah harus mengisi lebih dahulu, kita dirumah saja boleh sambil lapor SPT ,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Koltim Tony Herbiansyah menuturkan, pajak merupakan pendukung pembangun terbesar. Menurutnya, penghargaan KPP Pratama Kolaka akan menjadi motivasi kedepan.

“Target kita 2020 ini mencapai 50 %, ini bisa terwujud ketika kita punya kerjasama yang baik, sinkronisasi dan koordinasi itu penting, pimpinan OPD untuk mengarahkan bendaharanya,” ujarnya.

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda