Pemda Koltim Semprot Disinfektan ke Seluruh Masjid

Reporter: Muhammad Alpriyasin

KOLTIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim) melakukan penyemprotan disinfektan berbahan detergen, ke seluruh masjid yang ada di wilayah tersebut.

Penyemprotan dilaksanakan dengan melibatkan organisasi kemasyarakatan seperti Nahdlatul Ulama (NU,) GP Ansor, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Muslimat NU, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas).

Bupati Koltim, Tony Herbiansyah menjelaskan, penyemprotan dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona. Menurutnya, penyemprotan akan dilakukan di seluruh masjid.

“Kita lakukan penyemprotan di masjid dulu, karena ini tempat Ibadah, setiap hari orang keluar masuk ,” jelas Tony Herbiansyah Kamis 2 April 2020, di halaman masjid Jabal Nur Rate-Rate.

Ia juga menyerukan kewaspadaan bagi seluruh warga atas penyebaran corona, mengingat sudah ada tiga orang di Sultra yang dilaporkan positif terserang virus corona.

“Apa lagi sejauh ini, Pemprov telah mengumumkan ada tiga warga yang positif Corona, yang berasal dari  Konawe dan Kota Kendari. Jadi kita waspada,” tambah orang nomor 1 di Koltim ini.

Dalam pantauan MEDIAKENDRI.com, penyemprotan disinfektan di sejumlah masjid dilakukan menyasar tempat wudu, ruang shalat, tempat imam masjid, mimbar khotbah, serta lingkungan sekitar masjid.

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda