oleh

Pemda Koltim Distribusikan Bantuan Logistik ke Sulteng

TIRAWUTA – Untuk meringankan beban warga yang tertimpah musibah di Sulawesi Tengah (Sultra), Pemerintah Daerah (Pemda) Kolaka Timur (Koltim) Sulawesi Tenggara (Sultra) turut mendistribusikan bantuan logistik di Sulteng. Pengiriman bantuan ini dilakukan Rabu (3/10/2018), yang dilepas langsung oleh Bupati Koltim Tony Herbiansyah.

Adapun jumlah bantuan logistik yang didistribusikan yakni air mineral sebanyak 1.182 dos, Mie instan sebanyak 1.485 dos, beras 330 sak, pakaian bekas layak pakai 213 karung, makanan ringan 18 dos, susu 20 dos, popok bayi 37 dos, pembalut wanita 4 dos, tisu 6 dos, minyak goreng 3 dos, Diterjen 3 dos, kasur lantai 1 buah, anti nyamuk 1 dos, teh 5 dos, kopi 12 dos, sarung 35 lembar, gula 10 dos dan sejumlah uang tunai. Yang dimuat dengan menggunakan 8 mobil truck dan 1 mobil tronton.

Suasana pelepasan 8 mobil truk bantuan korba gempa dan tsunami di Palu dan Donggala (2)
Suasana pelepasan 8 mobil truk bantuan korba gempa dan tsunami di Palu dan Donggala (2)

Dalam sambutanya, Bupati Koltim Tony Herbiansyah mengatakan bantuan yang dikirm ke Sulteng merupakan bantuan suka rela yang berhasil dikumpulkan oleh Pemda Koltim dari berbagai kalangan. “Dan Alhamdulillah, bisa kita saksikan sendiri bantuan yang berhasil dikumpulkan, mudah-mudahan bisa meringankan beban bagi saudara kita di Sulteng,” terangnya.

Dikatakannya, jika bantuan yang berhasil dikumpulkan ini murni dari masyarakat, instansi pemerintah, TNI dan Polri, serta bantuan lain yang tidak mengikat. Dirinya juga berharap, agar bantuan yang diberikan kepada korban gempa di Sulteng dapat bernilai ibadah dan hal ini merupakan wujud kepedulian sebagai sesama manusia hamba Allah SWT.

“Rencananya bantuan yang berhasil kita kumpulkan akan diserah kan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sultra,” tutupnya.(c)


Reporter: Jaspin


Terkini