Nasdem Koltim Buka Posko Siaga Covid-19

Reporter: Muh Alpriyasin / Editor: La Ode Adnan Irham

KOLTIM – Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Kolaka Timur membuka posko siaga Covid 19. Hal itu bentuk sikap Nasdem melawan virus mematikan tersebut.

Sekretaris Nasdem Koltim, Eritman Rahmat Rahman menyebut, hal itu juga menindak lanjuti intruksi DPP Nasdem secara berjenjang di semua tingkatan kepengurusan dalam pencegahan dan antiasipasi Covid-19.

Sejumlah tempat publik seperti masjid, gereja, terminal, SPBU, warung warung, indomaret dan fasilitas umum lain, disemprot disinfektan, guna menekan dan menimalisir penyebaran virus tersebut.

“Selain itu, aksi sosial yang dilakukan pengurus partai NasDem bersama delapan orang Anggota DPRD koltim dari Fraksi Nasdem, bersama anggota TNI dan Polri dengan membagi bagikan masker, sarung tangan dan juga hand sanitizer kepada masyarakat,” ungkap Eritman, Senin 30 Maret 2020.

Lanjutnya, posko siaga Covid-19 juga menyiapkan disinfektan bagi masyarakat yang ingin melakukan penyomprotan, selain itu masyarakat diberikan edukasi atau sosialisasi sederhana yang mudah dipahami.

“Misalnya cara mencuci tangan dan jaga kebersihan, menghindari kerumunan dan keramian serta menerapkan pola hidup bersih,” tuturnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Koltim Fraksi NasDem, Yudho Handoko mengatakan, penyomprotan disinfektan merupakan kegiatan sterilisasi, agar masyrakat tidak khawatir terhadap penyebaran Covid-19 yang semakin luas.

“Kami melaksanakan ini karena komitmen NasDem untuk ikut aktif melawan covid 19 khususnya di Kolaka Timur,” ujar Yudho. (B)

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda