oleh

MTQ Tingakat Koltim Bakal Digelar Pada 10 Februari dengan 30 Cabang Lomba

-FEATURED, KOLAKA TIMUR-110 dibaca

TIRAWUTA – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) untuk tingkat Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), tidak lama lagi. Hal itu seperti dikatakan oleh Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kabupaten Koltim, Ayi Wahyudin saat ditemui pada Senin (15/1/2018).

Kata dia, untuk pelaksanaan MTQ tahun ini bakal digelar pada tanggal 10 Februari 2018 mendatang, dimana pelaksanaanya akan ditempatkan di Kecamatan Dangia. Setelah sebelumnya Kecamatan Mowewe pada tahun lalu.

“Saat ini kami sudah melakukan persiapan termasuk panggung utama,” kata Ayi di ruang kerjanya.

Ia menjelaskan, untuk panggung utama MTQ telah disiapkan tanggal 3 Februari, termasuk rumah kafilah masing-masing kecamatan, juga sudah ada.

Sementara itu, lanjut Ayi, pelaksanaan MTQ untuk tahun ini ada 30 cabang kegiatan yang akan diperlombakan para peserta. Sehingga pihaknya berharap agar kegiatan tersebut dapat berjalan lancar.

“Besok kami akan melakukan rapat persiapan di Kantor Kecamatan Dangia yang akan dihadiri langsung Bapak Bupati Koltim dan Wakilnya. Mudah-mudahan acara berlangsung sukses dan lebih baik lagi,” harapnya.

“Untuk anggaran pelaksanaan MTQ nantinya masuk di dana rutin Bagian Kesra. Karena kegiatan tersebut merupakan kegiatan tahunan khususnya untuk Koltim,” tutupnya.


Reporter: Jaspin
Editor: Kardin

Terkini