Melintas Batas Konsel Koltim, Siap – Siap Disemprot Disinfektan

Reporter: Muh. Alpriyasin

KOLTIM – Setiap pengendara yang melewati batas Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) dan Konawe Selatan (Konsel) akan disemprot disinfektan. Penyemprotan dilakukan atas kendaraan dan pengendaranya.

Penyemprotan dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Corona, khususnya dari pengendara yang melewati batas kedua wilayah tersebut. Termasuk kendaraan umum seperti Damri.

Camat Lambandia Supriadi menjelaskan, pihaknya bersama Kepala Puskesmas Lambandia, jajaran TNI Polri melakukan penyemprotan disinfektan pada kendaraan yang lewat.

“Penyemprotan ini merupakan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) pencegahan Covid-19 di seluruh wilayah Koltim,” kata Supriadi, Rabu 1 April 2020.

Ia juga menjelaskan, untuk mengedektifkan penjagaan dan penyemprotan disinfektan pihaknya telah mendirikan posko untuk memantau lalulintas di jalur penghubung dua wilayah ini.

“Kami sudah dirikan posko pemantau pergerakan lalulintas yang menghubungkan Konsel dan Koltim, sesuai petunjuk Bupati Koltim untuk pencegahan Covid-19,” pungkasnya.

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total