oleh

Kades Apresiasi Pelayanan Bank Sultra Kas Rate-Rate di Koltim

BANDUNG – 117 Kepala Desa (Kades) di Kolaka Timur (Koltim), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ikuti Bimtek Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa dan Badan Permusyawaratan Desa di Bandung (27/72018).

Kegiatan itu merupakan bentuk kerjasama  Bank Sultra Kantor Kas Rate-Rate dengan desa di Kolaka Timur. Seperti dikatakan para Kades, kegiatan tersebut sangat bermanfat untuk di implementasikan di wilayahnya. Bukan hanya materi kegiatan, mereka sangat mengapresiasi pelayanan Bank Sultra Kas Rate- Rate.

Ungkapan itu disampaikan salah satu Kades dari Desa Hakambololi, Tappa mengatakan, kerjasama yang dibangun desa dengan Bank Sultra Kas Rate-Rate begitu baik seperti terselenggaranya Bimek. Kemudian dia katakan pelayanan yang dilakukan Bank Sultra selama ini tidak pernah menyulitkan para Kades, utamanya dalam proses pencairan dana dan lain-lainnya.

“Selama ini pelayanan yang kami terima dari Bank Sultra di Kas Rate-rate sangat baik. Kami belum pernah merasa dipersulit, baik dari segi administrasi maupun saat pencairan,” ujarnya saat ditemui usai pelaksanaan Bimtek disalah satu hotel di Bandung Jumat (27/7/2018).

Ia menilai, kemitraan yang terjalin antara pemerintah desa dan BPD Kas Rate-rate sudah sangat bermanfaat. Untuk itu ia berharap agar pihak Perbangkan tetap melakukan pelayanan dan tidak merubah pelayanan yang saat ini sudah terjalin dengan baik.

“Kemitraan yang baik antara desa-desa dan Kantor Kas Bank Sultra Rate-Rate, telah terjalin dengan baik,” tuturnya.

Sementara itu, ditempat yang sama Kepala Kantor Kas Rate-Rate Prima Setya Abdi, mengungkapkan pelayanan kepada para Kades atau nasabah adalah merupakan pelayanan service excelent.

“Service excelent itulah yang selalu menjadi Motto kami dalam hal meningkatkan tingkat kepuasan nasabah kepada bank sultra,” ucapnya.

Lanjutnya, Bank Sultra juga selalu mengedepankan yang namanya Trust, integritas, profesionalisme, sinergitas sehingga pelayanan priman tercipta terhadap para nasabah. Dan itu dilakukan bukan hanya kepada para kades saja, tetapi semua nasabah Bank Sultra wajib untuk diberikan pelayanan yang baik, cepat, tepat dan akurat. Selain itu, untuk memahami yang dibutuhkan nasabah juga sangat penting, terutama dalam melayani dengan ramah dan kekeluargaan.

“Itulah wujud kecintaan kami kepada para nasabah, dengan selalu berupaya untuk meningkatkan pelayanan terhadap nasabah kami yang telah memberikan kepercayaan sepenuhnya dalam mengelola keuangan mereka,” tutupnya.


Reporter : Jaspin

Terkini