Empat Sekolah di Koltim Dapat Bantuan Ratusan Komputer dari Pemda

Reporter: Muhammad Al priyasin
Editor: Kardin

KOLTIM – Bupati Kolaka Timur (Koltim), Tony Herbiansyah bersama Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikmudora), Surya Hutapea memberikan bantuan berupa peralatan Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK), di SMPN 1 Loea, Kecamatan Loea, pada Rabu 29 Januari 2020.

Hal itu dilakukan agar menunjang kelancaran ujian sekolah. Bantuan sendiri melalui dana APBD yang memakan biaya hinga Rp 2,8 miliar.

Penyerahan bantuan berupa peralatan TIK sendiri sudah yang ke empat kalinya, di mana sebelumnya di SMPN Poli-Polia, SMPN 1 Tirawuta dan SMPN 2 Tirawuta serta saat ini di SMPN 1 Loea.

Fortune

Kepala Diknas Dikmudora Koltim, Surya Hutapea mengatakan, ada 181 komputer dan 9 server yang sudah disalurkan di sekolah-sekolah tersebut agar dapat melakukan ujian berbasis komputer.

“Insya Allah tahun 2020 ini, kita sudah mampu menyelenggarakan ujian berbasis komputer di 19 SMP yang ada di Koltim, karena 2019 lalu kami sangat kekurangan,” paparnya.

Surya juga berharap, sekolah-sekolah yang telah diberikan bantuan dapat melakukan ujian dengan tidak ada kejanggalan lagi.

“Semoga nanti ujiannya lancar dan tidak ada gangguan lagi,” harapnya. (b)

Video

BERITA TERKINI

METRO KENDARI

BERITA TERKINI

KOLAKA RAYA

BERITA TERKINI

SOSOK

KONAWE RAYA

TAJUK

Satu dari 16 Perempuan Alami Seks Pertama Kali Karena Diperkosa

INTERNASIONAL - Bagi lebih dari 3,3 juta anak perempuan dan perempuan di Amerika, hubungan seks untuk pertama

BERITA TERKINI

BUTON RAYA

PERISITIWA

BERITA TERKINI