Bupati Koltim Serahkan Bantuan POC Untuk Enam Kelompok Tani di Desa Iwoikondo

Redaksi

KENDARI – Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) melalui Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan terus mendorong peningkatan produktifitas hasil pertanian dan tanaman pangan.

Mendukung peningkatan tersebut, Bupati Koltim, Tony Herbiansyah menyerahkan bantuan pupuk organik cair (POC) kepada kelompok tani di Desa Iwoikondo Kecamatan Loea.

Bantuan ini diberikan kepada enam kelompok tani yang ada di desa tersebut yakni, Samaturu, Padaidi, Sipatuo, Iwoikondo Jaya, Sipai Inge, dan Fatwa Alam.

Dalam sambutannya, Bupati Koltim Tony Herbiansyah mengajak petani di desa tersebut untuk mulai perlahan beralih dari pertanian bebasis pupuk kimia ke pupuk organik.

“Karena dengan organik hasil pangan menjadi lebih sehat, kualitas dan kuantitas hasil panen juga meningkat, serta harga komoditas organik yang lebih tinggi tentu akan mendatangkan keuntungan kepada petani,” ujarnya.

Fortune

Sementara itu, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan Kabupaten Koltim Lasky Paemba menjelaskan, penyerahan POC tersebut merupakan bagian dari pelaksanaan Visi Misi Bupati Koltim.

“Dan juga untuk mensukseskan program pemerintah pusat melalui kegiatan Komando Strategi Pembangunan Pertanian (Kostratan) di Desa Iwoikondo,” kata Lasky Paemba dalam rilisnya, Kamis (23/2/2019).

Bantuan pupuk organik sebanyak 600 liter tersebut, kata Lasky Paemba, bisa mengkover lahan pertanian hingga mencapai luas 200 hektar, dengan pemakaian 3 liter per hektar.

“Dalam 1 hektar pemakaian pupuk sebanyak 3 liter jadi 200 hektar itu sebanyak 600 liter yang diberikan langsung kepada kelompok tani,” tambahnya.

Hadir dalam penyerahan ini sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) asisten Pemda Koltim, Camat, lurah, Kepala desa, kelompok tani dan masyarakat setempat.

Video

BERITA TERKINI

METRO KENDARI

BERITA TERKINI

KOLAKA RAYA

BERITA TERKINI

SOSOK

KONAWE RAYA

TAJUK

Satu dari 16 Perempuan Alami Seks Pertama Kali Karena Diperkosa

INTERNASIONAL - Bagi lebih dari 3,3 juta anak perempuan dan perempuan di Amerika, hubungan seks untuk pertama

BERITA TERKINI

BUTON RAYA

PERISITIWA

BERITA TERKINI