Bupati Koltim Resmikan Laboratorium Komputer SMPN 1 Tinondo

Laporan: Muhammad Al Priyasin

KOLTIM – Bupati Kolaka Timur (Koltim) Tony Herbiansyah meresmikan penggunaan Laboratorium Komputer di SMPN 1 Tinondo, Kecamatan Tinondo, Rabu 12 Februari 2020. Peresmian ini didampingi Kepala Dinas Dikmudora, Surya Hutapea.

Tony Herbiansyah dalam sambutannya mengatakan, dunia pendidikan penting untuk dapat berkompetesi di ranah global. Untuk itu pemerintah senantiasa memperhatikan dunia pendidikan di Koltim.

Selain meresmikan gedung laboratorium, Bupati Koltim juga membagikan 21 unit komputer bagi SMPN 1 Tinondo untuk dapat digunakan dalam pelaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Dikmudora Surya Hutapea menjelaskan, sarana dan prasarana pendidikan di Koltim mengalami perkembangan pesat, sehingga mampu bersaing dengan sekolah lainnya.

Ia juga juga mengajak para orang tua murid untuk mendukung pemerintah dalam pembinaan kedisiplinan dan pembentukan kaakter siswa agar bisa berprestasi lebih baik.

“Agar sekolah yang ada di Kolaka Timur dapat terakreditasi,” kata Surya Hutapea dihadapan siswa dan guru serta orang tua siswa SMPN 1 Tinondo.

Atas peresmian ini, Kepala SMPN 1 Tinondo, Anton, mengucap berterima kasih kepada Kadis Dikmudora dan Pemerintah Daerah (Pemda) Koltim karena telah membantu gedung Laboratorium dan 21 unit komputer.

“Kami berharap SMPN 1 Tinondo dapat bersaing dengan sekolah-sekolah lainnya,” kata Anton.

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda