oleh

Bupati Koltim, Lantik Hardinus Lewi Sebagai Anggota DPRD PAW Partai Demokrasi Indonesia

Editor: Sardin.D

KOLAKA TIMUR– Bupati Kolaka Timur Timur (Koltim) Andi Merya Nur melantik Hadrianus Lewi, SE sebagai anggota DPRD Kabupaten Kolaka Timur Pengganti Antar Waktu (PAW) dari Partai Demokrasi lndonesia di Ruang Rapat DPRD Kolaka Timur. Rabu, 25 Agustus 2021.

Bupati Koltim, Andi Merya Nur dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat kepada saudara Hadrianus Lewi, SE atas dilantiknya saudara sebagai anggota DPRD Kabupaten Kolaka Timur Pengganti Antar Waktu (PAW) dari Partai Demokrasi lndonesia.

Baca Juga: Ditresnarkoba Polda Sultra, Kembali Amankan Dua Pengedar Narkotika Seberat 20,50 Gram

”Pelanlikan ini awal bagi saudara Hadrianus melaksanakan tugas sebagai waldl rakyat. Saya juga berharap agar saudara dapat bekerja sama dap saling mengisi untuk tercapainya kesejahteraan masyarakat dalam hal ini aspirasi masyarakat yang dibawah oleh saudara dari daerah perailihan saudara,” katanya Rabu 25 Agustus 2021.

Lanjut bupati, mengatakan pergantian antar waktu bagi anggota DPRD ini merupakan proses politik yang harus dilakukan sebagai upaya mernenuhi kelengkapan keanggotaan DPRD Kabupaten Kolaka Timur.

“Sebagai anggota dewan yang baru tentunya saudara perlu segera menyesuaiakan diri, mempelajari berbagai ketentuan dan tata tertib yang menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas sebagai anggota dewan. Sesuai ULJD 1945 sebagai daerah otonomi, Kabupaten Kolaka Timur memiliki Pemerintahan dan DPRD Dalarn hal ini DPRD mempunyai tugas seperti membentuk Peraturan Daerah (PERDA) bersama Pemerintah Daerah,” ujarnya.

Selanjutnya bupati menjelaskan penyusunan APBD Dewan juga mempunyai tugas pengawasan terhadap PERDA dan APBD serta wewenang lain yang diatur dalam perundang-undangan. Masih banyak prograrn yang harus dijaksanakan oleh Pemerintah Daerah sehingga saya berharap agar DPRD dan Stake-holder dapat bekerja sama untuk mencapai kesejahteraan masyarakat.

 Baca Juga: Nine Teen Caffe, Hadirkan Nuansa Berbeda Untuk Memanjakan Pengunjung

“Kepada seluruh komponen yang terlibat dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten ini, saya tekankan untuk dapat terus menjaga suasana yang selama ini kondusif dan terus waspada terhadap segala macam ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang menghambat pelaksanaan pembangunan dalam mensejahterakan masyarakat,” harap bupati.

“Sekali lagi saya sampaikan selamat bekerja, tunjukan aktivitas saudara dengan sebaik-baiknya sebagai wakil rakyat dengan berperan aktif dalam seluruh kegiatan yang ada di DPRD Kabupaten Kolaka Timur ini,” tutupnya.

Terkini